FGD Standar Pelayanan Publik BPS Kabupaten Kebumen - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kebumen

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/SKD_3305

Jika ingin mendapatkan data BPS atau Konsultasi Statistik bisa menghubungi CANTIK melalui WA : 0851-7976-3305 (setiap hari kerja pukul 08:30 s.d 14:30 WIB) atau silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Kebumen Jl. Arungbinang No. 17A Kebumen (setiap hari kerja pukul 08:30 s.d 14:30 WIB) atau melalui email ke bps3305@bps.go.id subyek Permintaan Data atau akses pst.bps.go.id

Sampaikan aspirasi dan pengaduan melalui LAPOR KAKANDA dengan menchat WA : 0851-8311-0040 atau mengklik s.bps.go.id/bps3305_pengaduan atau melalui email ke bps3305@bps.go.id atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

FGD Standar Pelayanan Publik BPS Kabupaten Kebumen

FGD Standar Pelayanan Publik BPS Kabupaten Kebumen

5 Maret 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kebumen telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Standar Pelayanan Publik BPS Kabupaten Kebumen”.

FGD ini difokuskan pada pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, guna memberikan layanan berkualitas, cepat, dan terjangkau kepada masyarakat. Dalam diskusi ini, berbagai pihak terlibat untuk memastikan bahwa setiap aspek pelayanan publik memenuhi standar yang telah ditetapkan.

 

Pihak yang Terlibat

Pihak yang terlibat dalam FGD antara lain : BPS Kabupaten Kebumen sebagai Penyelenggara, Stakeholder Pelayana Publik diwakili oleh Diskominfo Kabupaten Kebumen, Organisasi Masyarakat Sipil diwakili GP Ansor Kebumen, Pengguna Layanan Masyarakat dihadiri oleh mahasiswa, dari kalangan Ahli/Pakar dihadiri oleh dosen Universitas Putra Bangsa, dan dari media masa diwakili oleh Ketua PWI Kebumen .

 

Komponen Penilaian Pelayanan Publik

Dalam diskusi, dibahas pula mengenai kebijakan pelayanan, proses penyusunan dan perubahan standar pelayanan, serta keterlibatan masyarakat dalam penyusunan kebijakan tersebut. Standar pelayanan yang mencakup sistem, mekanisme, prosedur, dan evaluasi kinerja pelaksana menjadi fokus utama untuk memastikan pelayanan yang prima.

 

Tantangan dan Harapan

Namun, masih terdapat tantangan dalam pelayanan publik, seperti ketidakjelasan prosedur dan waktu pelayanan. Oleh karena itu, harapan pemangku kepentingan adalah terwujudnya pelayanan publik yang responsif, informatif, dan profesional.

 

Reformasi Pelayanan Publik

Reformasi pelayanan publik menjadi langkah penting yang harus dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Kebumen.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pelayanan publik yang lebih baik dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kebumen Jl. Arungbinang No. 17A Kebumen 54311  Jawa Tengah Telp (62-287) 381163

Faks (62-287) 381163

Mailbox : bps3305@bps.go.id   

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik